Halaman

Kamis, 04 Desember 2014

Jenderal Gerrard, dan Dua Kolonel: Lucas dan Kolo

Munculnya Steven Gerrard sebagai penentu kemenangan Liverpool di kandang Leicester City, Rabu (3/12) dini hari, tidak bisa lepas dari berubahnya posisi permainan sang kapten di lini tengah. Berpadu dengan Jordan Henderson dan Lucas Leiva, Gerrard menempati posisi lebih ke depan hampr di sepanjang pertandingan. Maka tak ayal ia nampak nyaman dan mampu mencetak gol melalui pergerakan menusuknya di konak penalti lawan. Tiga orang ini menciptakan kembali penampilan lini tengah seperti musim lalu.  

Lucas tampil cukup menonjol di tengah, menyediakan intersep dan bantuan bagi lini belakang walaupun tak kuasa menahan skema serangan balik Leicester di pertengahan babak pertama. Ia membuat Gerrard bermain tanpa beban, karena tak lagi repot harus turun membantu menjaga lini pertahanan. Di lini belakang juga hadir seorang Kolo Toure, yang bersama Martin Skrtel cukup sigap mengawal Simon Mignolet yang mengalami penurunan performa. 

Dua sosok "senior" di tim asuhan Brendan Rodgers tadi menunjukkan kesiapan mereka apabila diberi kesempatan untuk tampil dari awal. Dua kemenangan berhasil ditorehkan The reds semenjak akhir pekan lalu, lawan berikut akan hadir di kandang sendiri Sabtu (6/12). Gerrard dkk. akan menghadapi Sunderland yang baru saja dihajar Manchester City 1-4 di kandang sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar