Halaman

Minggu, 31 Mei 2015

Chen Long dan Marin Bawa Pulang Gelar dari Sydney

Sydney (31/5) - Hari terakhir kejuaraan bulutangkis Australia Terbuka Super Series, yang berlangsung di Sydney Olympic Park Sports Centre, masih menyuguhkan pertandingan seru di babak final. Dimulai dari nomor ganda campuran, pasangan asal Hongkong Reginald Lee Cun Hei/ Chau Hoi Wah mengakhiri turnamen dengan hasil manis. 

Mereka mampu meraih gelar juara usai menaklukkan lawan mereka asal Tiongkok, yang juga unggulan keempat turnamen, Liu Cheng/ Bao Yixin. Lewat pertarungan tiga set, pasangan Lee/Chau sempat kehilangan set kedua sebelum akhirnya menang 21-19, 19-21, dan 21-15. Pasangan yang tidak diunggulkan ini, meraih gelar dalam penampilan final pertama mereka sepanjang turnamen Super Series tahun ini.

Dalam pertandingan final nomor ganda putri, saling berhadapan dua wakil asal Tiongkok. Melalui pertandingan tiga set, pasangan Ma Jin/Tang Yuanting menang atas kompatriot mereka Tan Jinhua/Tian Qing 21-19, 16-21, 22-20. Bagi pasangan Ma Jin/Tang Yuanting ini adalah gelar kedua mereka dalam kurun waktu dua bulan terakhir, setelah sebelumnya menang di Kejuaraan Bulutangkis Asia 2015. 

Chen Long Terlalu Tangguh

Pada partai final gelaran Australia Terbuka Super Series tahun lalu, pebulutangkis Spanyol, Carolina Marin dikalahkan oleh lawannya asal India, Saina Nehwal. Tahun ini ia kembali tampil di partai puncak menantang mantan pebulutangkis wanita nomor satu dunia, Wang Shixian. Dalam pertandingan yang berlangsung selama hampir satu jam, Marin menang dua set langsung atas Wang Shixian 22-20, 21-18. Ini adalah kemenangan pertama Marin dalam tiga kali pertemuan sepanjang karirnya menghadapi pebulutangkis Tiongkok tersebut. 

Sementara, pebulutangkis putra nomor satu dunia saat ini, Chen Long, menghentikan kiprah sensasional Viktor Axelsen. Chen Long yang sebelumnya selalu  unggul atas Axelsen dalam tiga pertemuan terakhir, mampu unggul dalam tiga set 21-12, 14-21, 21-18. Ini adalah gelar Super Series ketiga bagi Chen Long setelah sebelumnya menang di ajang All England dan Malaysia Terbuka.

Menutup gelaran puncak, tampil partai final antara pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Song(Korea Selatan) melawan Liu Cheng/Lu Kai(Tiongkok). Dalam pertandingan dua set, pasangan Lee/Yoo menang atas Liu/Lu 21-16, 21-17. Bagi pasangan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Song, kemenangan ini membuat mereka mampu mempertahankan gelar Australia Terbuka yang mereka raih tahun lalu. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar