Halaman

Rabu, 27 Mei 2015

Ganda Indonesia Tumbang, Ganda Indonesia Melaju

Dalam turnamen bulutangkis Australia Terbuka Super Series 2015, yang berlangsung di Sydney Olympic Park, sejumlah pencapaian dicapai oleh pebulutangkis asal Indonesia. Pada babak pertama, Rabu (27/5) waktu setempat, dua pasangan ganda putra Indonesia mencatatkan hasil yang bertolak belakang.

Pasangan unggulan turnamen, dan juga andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ditundukkan pasangan Shin Baek Choel/Ko Sung Hyun asal Korea Selatan. Dalam pertandingan yang berlangsung selama 33 menit, Ahsan/Hendra harus mengakui keunggulan Shin/Ko melalui dua set langsung 21-19, 21-15.

Sementara pasangan ganda putra lain, Wahyu Nayaka Arya/Ade Yusuf mampu mengalahkan pasangan Denmark, Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Kemenangan diraih pasangan Wahyu/Ade dalam dua set langsung 22-20, 21-19. Pasangan ini akan bertemu unggulan turnamen, sekaligus ranking satu dunia, Lee Young Dae/Yoo Yeon Song asal Korea Selatan.

Selain Wahyu/Ade, Indonesia masih menyisakan satu wakil di nomor ganda putra pada babk kedua Australia Terbuka yang berlangsung Kamis (28/5) waktu setempat. Markis Kido/Agripinna Rahmanto Putra akan menantang unggulan ketujuh turnamen asal Tiongkok, Zhang Nan/Fu Haifeng. Sebelumnya mereka mengalahkan pasangan asal Amerika Serikat, Phillip Chew/Sattawat Pongnairat di babak pertama dengan skor 21-13, 21-15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar