Halaman

Senin, 16 Mei 2011

LIVERPOOL NUMBER 18: PLAYER OF THIS SEASON

image(s) source: liverpoolfc.tv


Pencetak gol terbanyak dan salah satu penampil paling konsisten musim ini untuk Liverpool. Pesepakbola dengan tenaga kuda. Penyerang ulet di liga primer. Dan juga andalan timnas Belanda. Dirk Kuyt pantas dinobatkan sebagai pemain musim ini untuk Liverpool.

13 gol dari 31 penampilan musim ini bukanlah hal yang buruk. Mengingat beberapa bulan lalu kondisi internal klub sedang dalam masa-masa sulit. Namun, ketika ia turun bertanding, semangatnya dalam mengejar bola dan bekerja dalam tim mampu memberikan semangat tersendiri kepada fan. Kuyt jelas bukan sosok gelandang lincah pengatur permainan nan tampan yang digemari banyak wanita, jujur saja. Namun, kegigihan dan kemampuannya menjadi pemain serbabisa di berbagai posisi bisa jadi membuat manajer tim manapun menaruh hormat. 

jeals bukan tampang idola wanita. tapi dia jenius!


Satu kelakar penuh pujian datang dari manajer timnya, Dalglish. "Jujur, Kuyt bermain sangat bagus di kanan, kiri, dan dari sisi dalam lapangan tengah. Sulit untuk tidak memasukkannya dalam lineup, atau justru saya yang akan bingung menyuruhnya bermain di posisi apa!". Pencapaian terbaik dalam karirnya di Liverpool pun sudah ia capai. Hattrick pertama untuk klub, memecahkan rekor pribadi untuk urusan gol (sebelumnya hanya 12), dan bahkan acapkali mendapat gelar man of the match.

Jelas saja timnya tidak membutuhkan Torres, kalau ia bisa secemerlang ini sepanjang sisa karirnya.


tulisan ini adalah pendapat dan analisis pribadi penulis. penghargaan Player of the Season selengkapnya ada pada situs resmi LIverpool. http://www.liverpoolfc.tv.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar