Halaman

Selasa, 02 Juni 2015

Myanmar Borong 4 Gol ke Gawang Indonesia

Singapura (2/6) - Berinisiatif melakukan tekanan tinggi ke daerah pertahanan lawan, tim nasional U-23 Myanmar berhasil mengekspos kelemahan lini belakang Indonesia U-23. Laga pertama bagi kedua tim di cabang sepakbola SEA Games 2015 ini berlangsung cukup menegangkan. Dengan dukungan mayoritas penonton yang hadir di Jalan Besar Stadium, Kallang, Singapura, Myanmar unggul cepat melalui Thura Shine pada menit ke-21. Situasi kemelut dalam kotak penalti dimanfaatkan pemain bernomor punggung 20 tersebut untuk melepaskan tembakan ke gawang yang dikawal Muhammad Natshir. 

Keunggulan bagi Myanmar bertambah, kali ini melalui situasi set-piece menghadirkan bola liar yang dimanfaatkan Aung Si Thu menjadi gol lewat sundulan kepala. Pada penghujung babak pertama, Indonesia sempat membalas melalui sepakan lob Abduh Lestaluhu yang gagal dibendung penjaga gawang Phyo Kyaw Zin. 

Babak kedua menampilkan penampilan tim nasional Indonesia U-23 yang lebih lepas dari tekanan. Walaupun begitu, kesalahan Hansamu Yama Pranata dalam menjaga bola di lini pertahanan sendiri membuat Aung Si Thu bebas merangsek ke dalam area pertahanan Indonesia. Ia mencetak gol keduanya dalam pertandingan kali ini setelah melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi Natshir.

Kesalahan penjagaan dalam situasi sepak pojok juga kembali membuat Indonesia kebobolan kali ini melalui sepakan pemain pengganti Myanmar Kyaw Zwin Lin. Melalui gerakan individu, Ahmad Nufiandani mampu mencetak gol memperkecil ketinggalan setelah tendangan kerasnya menghujam ke arah kiri gawang Myanmar. 

Skor akhir 4-2 membuat Myanmar sementara memuncaki grup B, dalam kompetisi cabang olahraga sepakbola di SEA Games 2015 Singapura. Tim tuan rumah akan menjadi lawan berikut Myanmar pada 4 Juni di stadion yang sama. Sementara tim nasional Indonesia akan bertemu Kamboja pada tanggal 6  Juni nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar